Sepekan Terakhir, Harga Sejumlah Komoditas Bahan Pokok di Pasar Tradisional Cianjur Alami Kenaikan

- 2 Maret 2021, 10:20 WIB
Sepekan Terakhir, Harga Sejumlah Komoditas Bahan Pokok di Pasar Tradisional Cianjur Alami Kenaikan
Sepekan Terakhir, Harga Sejumlah Komoditas Bahan Pokok di Pasar Tradisional Cianjur Alami Kenaikan /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Harga sejumlah komoditas bahan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami kenaikan dalam satu pekan terakhir.

Komoditas yang mengalami kenaikan harga di antaranya cabai rawit domba dari sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram kini melonjak naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram, kentang dari harga Rp 11 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 13 ribu per kilogram.

Selanjutnya harga telor ayam negeri dari harga sebelumnya Rp 24 ribu per kilogram menjadi Rp 26 ribu per kilogram, dan cabai merah mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram kini menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

Baca Juga: Urus KTP, KK, Akta dan Lainnya Tak Perlu Ke Kantor Dukcapil, Cukup Gunakan Layanan Online Nagita

Rizal (34) seorang pedagang di Pasar Induk Pasirhayam, Cianjur, mengaku kenaikan harga sejumlah komoditas bahan pokok itu sudah terjadi sejak satu pekan terakhir. Padahal lanjut Rizal, stok barang untuk komoditas itu di tingkat bandar cukup banyak.

"Kenaikannya cukup tinggi, terutama untuk komoditas cabai rawit domba yang kenaikannya mencapai Rp40 ribu per kilogram atau kini mencapai Rp100 ribu per kilogram," kata Rizal, kepada wartawan, Selasa 2 Maret 2021.

Naiknya harga sejumlah komoditas bahan pokok itu, kata Rizal, berdampak pada berkurangnya omset penjualan karena sejumlah konsumen mengurangi pembeliannya.

Baca Juga: Saksikan Samudra Cinta dan Love Story The Series, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Selasa, 2 Maret 2021

"Konsumen yang biasanya membeli satu kilogram, kini hanya mampu membeli seperempat kilogram saja. Jelas kondisi ini berdampak pada berkurangnya omset penjualan kami (Pedagang)," jelasnya.

Rizal berharap kondisi ini dapat segera berlalu dan semua harga komoditas bahan pokok dapat kembali normal.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x