Dimana dan Berapa Harga Rumah KPR Bersubsidi? Langsung Saja Cek di Tiga Situs Resmi Ini

- 23 Februari 2021, 15:30 WIB
Kementerian PUPR menargetkan 222.876 unit Bantuan Biaya Perumahan pada Tahun 2021.
Kementerian PUPR menargetkan 222.876 unit Bantuan Biaya Perumahan pada Tahun 2021. /Kemen PUPR


Literasi News - Setelah tertunda karena pandemi di tahun 2020, pemerintah melanjutkan program Sejuta Rumah di tahun 2021. Program ini dikhususkan bagi masyarakat menengah ke bawah atau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Salah satu program itu ialah KPR Bersubsidi. Lokasi perumahan KPR Bersubsidi ini ada hampir di setiap kabupaten dan kota.

Untuk mengetahui infromasi soal keberadaan rumah bersubsidi itu, termasuk informasi detil lainnya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) telah menyiapkan sarananya. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyediakan tiga sarana daring/online untuk keperluan mengecek informasi tentang rumah subsidi.

 

Baca Juga: Beasiswa S2 di 5 Negara, Nama Universitasnya, Daftar ke https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

Pada ketiga laman resmi tersebut, Anda bisa mengetahui lokasi rumah KPR Bersubsidi, harganya, nama pengembangnya, hingga bagaimana transaksi pembelian.

Berikut ini tiga laman/aplikasi resmi informasi rumah bersubdi.

1. Situs https://rumahsubsidi.pu.go.id.

Situs ini laman resmi milik Kementerian PUPR yang menyediakan informasi mengenai ketersediaan rumah subsidi di seluruh provinsi Indonesia. Situs ini juga dapat diakses oleh para pengembang yang mau memasukkan data perumahan bersubsidinya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kementerian PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x