Dibawa Kerja di BUMN oleh Risma, Pemulung Merasa Senang

- 22 Januari 2021, 14:41 WIB
Mensos Tri Rismaharini memantau salah satu posko pengungsian korban gempa Sulbar.
Mensos Tri Rismaharini memantau salah satu posko pengungsian korban gempa Sulbar. /Foto/tangkapan layar Youtube Linjamsos Oke

 

Literasi News - Setelah resmi jadi Menteri Sosial sejak 23 Desember 2020 lalu, nama Tri Rismaharini menuai banyak sorotan berbagai pihak.

Langkah pertama yang menjadi perbincangan disaat awal minggu pertama kerja Risma sudah melakukan blusukan di beberapa kolong jembatan di DKI Jakarta.

Tentu saja hal tersebuat menuai pro kontra dari masyarakat, karena menurut beberapa pihak seharusnya mantan Walikota Surabaya itu lebih fokus pada penanganan kesejahteraan masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda.

Dikutip Literinews.pikiran-rakyat.com dari Pikiran-rakyat.com walaupun demikian Risma tetap teguh pada pendiriannya, bertekad ingin memberikan kehidupan lebih baik kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) termasuk pemulung.

Baca Juga: Asrama Haji Dijadikan Tempat Karantina Pasien Covid-19. Ini Penjelasan Kemenag

Seperti yang diberitakan oleh Pikiran Rakyat Bekasi pada 8 Januari 2021 lalu, Risma mengantar lima orang PMKS untuk bekerja di kawasan bisnis anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni di PT PP Properti Tbk.

Tidak cukup disitu, dua minggu kemudian Risma mengantarkan 15 orang PMKS untuk bekerja di anak perusahan BUMN.

Dilansir Litersinews.pikiran-rakyat.com dari situs Kemensos pada Kamis, 21 Januari 2021 kemarin kemarin mengantarkan 15 pemulung binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Education, Religion Bee Entertainment (ERBE) untuk bekerja di PT. Waskita Karya (Persero) Tbk.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x