Ini Cara Lain Dapat BLT Banpres UMKM dan Penjelasan NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

- 19 Desember 2020, 07:18 WIB
Ilustrasi Bantuan Kemendikbud.
Ilustrasi Bantuan Kemendikbud. /Foto: Instagram/@bank_indonesia/

 

Literasi News - Bagi pelaku usaha mikro yang merasa memenuhi syarat namun NIK KTP tidak terdaftar, masih bisa berkesempatan dapat bantuan ini jika mendapatkan SMS dari bank penyalur lainnya, yakni BNI dan BRI.

Hal ini dikarenakan link eform.brico.id/bpum hanya digunakan untuk konfirmasi penerima BPUM yang mendapatkan SMS dari BRI INFO.

Pelaku usaha mikro juga bisa datang langsung ke bank penyalur untuk mengkonfirmasi bantuannya.

Selanjutanya ada beberapa penyebab yang membuat NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum saat cek online daftar penerima BPUM yang disalurkan melalui BRI. Meski demikian, ada cara lain agar dapat BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta.

Baca Juga: Guru Madrasah Non PNS yang Sudah Menerima Notifikasi, Selanjutnya Lakukan Tiga Hal Ini

Berita ini dilansir dari Beritadiy.com dengan judul : Penyebab NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Lain Dapat BLT Banpres UMKM

NIK KTP yang tidak terdaftar sebagai penerima BPUM BRI dan tidak tercatat di eform.bri.co.id/bpum dikarenakan pelaku usaha mikro tidak memenuhi syarat dapat bantuan ini

Selain itu, pelaku usaha mikro yang tidak mendaftar bantuan ini dan tidak diusulkan sebagai penerima oleh lembaga yang ditunjuk pemerintah juga NIK KTP mereka tidak terdaftar.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x